Susahnya jadi orang ikhlas..

hmm.. Inget2 ni masalah mang malah bikin kesel ja..
Kemarin kamis, gw bela2 in ga dateng ke tangerang buat ngambil uang transpot(beasiswa) buat ngurusin beasiswa singapur.
Kemaren malemnya gw dikabarin mendadak sama temen gw buat dateng besoknya, mendadak banget, ..Akhirnya setelah gw diskusi bareng ibu ma bapak gw, keluarlah keputusan buat ga usah dateng ke sana, dengan berbagai pertimbangan :
  1. Acaranya juga kayaknya ga jelas
  2. Uangnya paling juga ga seberapa
  3. Feeling gw ga enak klo dateng (mungkin bakal disiksa dlu)
  4. Bentrok
  5. Denger2 da ujian Kimia

Paginya gw ke sekolah tercinta dengan map tebel yang berisi itu persyratan,semaleman gw ngrus itu semua persyaratan(masalahnya kata si Adra, hari ini terakhir).Gw bela2in ngorbanin waktu santay gw.

Sampenya di skul gw sibuk tu ngisi form, da beberapa yang belom, parah kursi2 di sekolah pada ilang-ternyata disita buat rapat ISO)

Parahnya lagi guru2 pada banyak yang ga bisa ngjar(cuma bu Roro aja yang rajin), Ulangan kimia pun di delay, jadinya besok..Aseemmm..

Paz bu Roro ngajar juga anak2 pada duduk di lantai(swt bgd dah..) .Gw sendiri juga ga merhatiin tu pelajaran, gw sibuk ngisi form2 yang ada(tapi entah kenapa si Ofa doang yang kena tegur)..

Paz semua dah rebes gw izin keluar buat fotocopy jadi 5 rangkap, tapi pas mau keluar gw ketemu Bu Anita(Mertuanya Aswin)..Setelah terjadi beberapa percakapan, ternyata ngumpulin form dan data2 pendukungnya ga jadi sekarang, ternyata rapotnya haruz ditranslet dulu, .Sial,parah banget gw jadi haruz kerja 2 kali. truz juga Pak Parman( orang yang mau dititipin data2nya buat ke dinas) mikir ke dinas, dinas yang ada di Tangerang..Haduu2..

Ga lama setelah dijelaskan duduk masalahnya, gw balik ke kelas dan bertemu ma si Adra sama Lutfi

Adra : Kenapa gan? gimana akhirnya?

Gw : Tau!!!lw tanya sendri dah ke Bu Anita(kesel banget pas itu)

Paz dah di kelas, gw nelepon si Refi(temen Pasko) :

Gw : oi ref! dimana lw??

Refi : di rumah.

Gw : Lha, belom berangkat lw?

Refi : Udah, tapi gw balik lagi, disurut ngambil jaket Paska. kenapa gan? lw ga dateng?ga ngambil dananya?

Gw : ga tau ni..bisa pa ga. maunya sih gitu, tapi dah ga semepet kayaknya gw kesana.

Refi : Bisa, lw dateng kesini sebelum jam 12 (pas tu dah jam 10an).Lw ga usah ke BP, langsung ke Taman Sari ja, deket Mall Karawaci

Gw : Jiah.. koq ke Mall?

Refi : iya katannya gitu, ga tau juga gw.

Gw : Yaudah ntar gw relp lw lagi, gw lagi da urusan di sekolah..

Akhirnya gw ga sempet ga dateng kesana, gw telp si Refi lagi.

Gw : dimana lw?

Refi : dah nyampe gw. pas gw dateng acaranya dah selese, tinggal bagi2 dananya, ni gw lagi makan.

Gw: Jiah..lw dah ngmbil?mang ada acra apa sih? berapa jumlah dananya?

Refi : Ada kayak deminar tentang penyuluhan narkoba ma virus Aids, paskib di undang..Lumayan,hampir 700an.

Gw : Weh, gw pikr cuma 100an atau ga 200an, katanya aja uang transport..sial, bisa di wakilin ga?sayang klo ga diambil..hhe

Refi : Ga bisa gan, haruz orangnya langsung yang dateng, pake tanda tangan soalnya..Lw sih ga dateng

Gw : T## lah!! tau gini gw dateng aja, disekolah juga ga ngapa2in gw, brengsek..

Refi : yaudah2, coba lw telp bang Edi aja, tanya ke dya gimana solusinya.

Alhasil, pas tu gw kesel banget, asli kesel banget, pa lagi ditambah a si Aswin yang homo..

hmm.. mungkin ni salah satu contoh Qada dan Qadar yang selama ini di diskusiin mulu pas pelajaran agama..Gw juga baru sadar, susahnya jadi orang Ikhlas..Ya smoga kedepanya ada yang menanti hal yang lebih baik..Hwaaa!!!!

Posted on 21.53 by naranarandu and filed under | 2 Comments »

2 komentar:

Anonim mengatakan... @ 22 Desember 2008 pukul 02.43

makannya jngn suka ngatain gw
tuh kena akibatnya

Ardian Dannisa mengatakan... @ 22 Desember 2008 pukul 14.42

Tai,lw!! Mertua gundulmu!! Fitnah bae' lw..